Rabu, 12 September 2018

Perulangan Do While


Hasil gambar untuk d W

Hallo gays back lagi di postingan aku. Di portingan yang lalu kan aku udah bilang, kalau aku bakal bahas 3 perulangan disini. Nah sekarang aku akan kash tau tentang perulangan yang ke-3 yaitu Do While. Apa sih perbedaan do while dengan while, nah padil akan kasih contohnya biar kalian ga ngebayangin terlalu jauh hehehe.. Oh iya, buat kalian yang mungkn belum sempet liat atau tau tentang 2 perulangan yang udah padil bahas, nih klik aja disini : touch me dan touch me too.

Gini ya guys, jadi perbedaan antara while dan do while adalah bagian do untuk pembuka. Jadi kalau di while kalian ga pake pembuka seperti do, dan perulangan while ditaruh di baris atas, beda lagi sama do while. Do while merupakan sepasang seperti kurung kurawal di dalam program. Tetapi, mereka tidak dimasukkan menjadi satu, mereka terpisah dengan yang namanya input yang akan diulang.

Hmmm udah kebayang belum sh, gimana itu do while.. Nah, biar ga pusing pusing Padil kasih langsung nih, gimana sih do while itu.



Seperti contoh yang udah ada diatas, terlihat do diatas dan while di bagian bawah. Do berfungsi sebagai pembuka, dan while berisi perintah harus berapa kalikah perulangan ini berlangsung. Do dan while terpisah oleh input yang akan di ulang, yang tidak akan diulang sebaiknya letakkan di luar do while, karena jika masuk ke dalam do while akan ikut terulang.

Inilah hasil output dari program diatas :


Bagaimana.. mudah kan :)

0 komentar:

Posting Komentar