Senin, 10 September 2018

Menghitung Volume dengan JCreator

Assalamualaikum semuanya, halo :) Di tutorial kali ini saya akan membagikan bagaimana menghitung volume kubus dengan menggunakan koding bahasa java. Bagi kalian yang sudah mengenal bahasa pemrograman pasti kalian sudah mengerti sedikit tentang bahasa-bahasa atau kata apa saja yang dapat digunakan didalam proyek kita kali ini. Tapi buat kalian yang belum pernah mengetahui tentang bahasa pemrograman, saya akan mengulas sedikit tentangnya. So, smak terus yah :)

Sama seperti yang telah saya jelaskan diawal, saya menggunakan bahasa pemrograman java disini. Kenapa harus menggunakan Java? Nah, Padil mau kasih tau dulu nih, kenapa sih kita harus pakai bahasa java. Yang paling utama yaitu karena bahasa jaa sendiri adalah bahasa pemrograman yang paling gampang untuk dimengerti, apalagi untuk pemula seperti kita semua. Nggak kebayang kan kalo kita baru bersentuhan dengan program, dan kita langsung memakai koding yang begitu ribet dan susah sebagai bahasa pemrograman kita. Makanya Padil saranin pakai bahasa java dulu yang mudah untuk dipahami dang diingat. Langsung saja yuk kita coba.

Hal pertama yang harus kita siapkan adalah sebuah projek file untuk membuat proses yang akan kita buat. Buat kalian yang belum memiliki wadah projek file, saya berikan cara mebuatnya, silahkan di klik Pembuatan File JCreator.

Jika sudah memiliki file nya, kita ketikkan koding dibawah ini ya :)


Jika sudah klik build - build file jika proses completed maka tidak ada kesalahan dalam program kalian. Jika sudah tidak ada kesalahan kalian bisa lihat hasilnya dengan mengklik run - run file.
Maka hasilnya akan seperti ini :



0 komentar:

Posting Komentar