Kamis, 13 September 2018

Membuat Biodata dengan Program

Hasil gambar untuk biodata

Hallo gaess... di postingan aku kali ini aku akan membahas tentang inputan. Kalian tau kan biodata? Pernah nggak sih terpikir gimana sih bikin program suatu biodata? Nah, aku akan kasih tau nih, gimana cara bikin biodata dengan suatu program.

Sebenarnya, dengan menggunakan program biasa seperti penghitungan Kubus bisa, tetapi itu hanya bisa digunakan untuk 1 biodata saja. Dan dia hasilnya pasti. Sedangkan, kalau kita menggunakan metode inputan Buffered Reader seperti yang sudah dijelaskan dalam Buffered Reader kalau menggunakan Buffered kita akan dipermudah untuk mengisi data sendiri. Aku akan beri tahu gimana sih koding program itu.

Seperti ini nih gaes :


Itu dia koding dari pembuatan biodata, seperti yang sudah dijelaskan di Tipe Data bahwa tipe String merupakan tipe data untuk nama, dll yang berbentuk huruf. Jadi, jika menggunakan tipe data String maka harus diberi (br.readLine()), jika tidak kodingnya akan mengalami eror. Jika sudah, beginilah tampilannya :


Dan jika sudah diisi akan seperti ini :

Oh iya gaess, koding ini nggak cuman bisa buat biodata loh, semacam biodata seperti itu, tetapi yang bertipekan String bisa menggunakan koding ini..

Nah, mudah kan? Selamat mencoba, jika masih ada kesulitan bisa komen dibawah J

0 komentar:

Posting Komentar