Jumat, 14 September 2018

Array dan Contohnya


Hasil gambar untuk array
Masuk materi baru nih guys, gimana.. Koding koding yang aku kasih mudah dipelajari kan? Kalau ada pertanyaan atau masalah bisa komen di bawah atau email ke aku aja, Insyaallah ntar aku bantu. Karena kita akan memasuki materi baru yang lebih sulit dibanding yang kemarn kemarin nih, selamat belajar semuanya...

Kalian pasti bertanya-tanya, apasih materi baru kita kali ini? Ada yang pernah dengar array? Atau bahkan udah tau tentang Array? Tapi masih bingung gimana sih array tu sebenarnya.. Tenang, aku akan kasih tau di sini tentang array.

Jadi, Array adalah sekumpulan data yang memliki tipe data dan variabel yang sama. Bilangan array bertipe Integer untuk elemennya.

Contoh :


Bentuk penulisan dalam array untuk dimensi 1 atau multidimensi.
1.       Tipe data variabel [] = new tipe data [];
2.       Tipe data variabel [][] = new tipe data [][];

Contoh program :



Kalau di run akan menjadi :



Selamat mencoba.. dan terus ikutin blog aku ya buat yang mau belajar koding J kalau ada kendala dan ingin bertanya,bisa komen dibawah atau inbox aku yaa...

0 komentar:

Posting Komentar