Rabu, 12 September 2018

Pengkondisian Dengan Switch Case


Hallo gays, di postingan kali ini aku bakalan bahas tentang pengkodisian. Dalam pengkondisian, ada 2 macam yang bisa digunakan, yaitu switch case dan if else. Nah, untuk postingan yang kali ini, aku akan bahas pengkondisian dengan switch case dulu ya guys.  Apa sih itu switch case..

Switch case adalah percabangan/suatu pilihan atau opsi dengan kondisi tertentu. jika kondisi yang menjad syarat terpenuhi, maka opsi atai pilihan dijalankan, jika tidak maka sebaliknya.

Pengkondisian menggunakan switch case itu dengan memilih dari salah satu case yang ada.


Dalam switch case kita harus memilih salah ssatu dari case yang ada, seperti proses diatas, kita memilih salah satu proses dan dalam suatu proses akan menghasilkan hasil yang berbeda. Untuk lebih jelasnya aku kasih contoh porgram ya gaes..

Contoh program :
1.      1. CASE 1 

     Contoh program  :

       
     Hasil program :


1.      2. CASE 2
Contoh porgram :


Hasil program :

1.   
   3. CASE 3
Contoh program :


Hasil program :


Dari contoh diatas, bisa kita lhat bahwa case itu memang harus memilih, beda pilihan beda hasil pula. Jika kita memilih 1 akan muncul baju, karena memang kita menginputkan case 1 adalah baju, begitu pula jika kita memilih 2 maka akan muncul kaos, karena kita menginputkan kaos, begitu seterusnya.

Jadi case 1, case 2 dan seterusnya merupakan kunci yang kita inputkan. Agar ketika kita memilih case mereka akan langsung keluar. Program ini biasanya terdapat di kasir, begitu ada yang beli dan kita sebagai kasir menginputkan kode secara otomatis harga dan nama barang muncul. Begitulah fungsi switch case. 

Selamat mencoba :)

0 komentar:

Posting Komentar