Selasa, 11 September 2018

Buffered Reader

Hasil gambar untuk koding


Di postingan kali ni Padil akan ajarkan kalian membuat program dengan inputan. Di postingan sebelumnya https://falkonvirus.blogspot.com/2018/09/menghitung-volume-dengan-jcreator.html Padil udah ajarn koding untuk menghitung kubus menggunakan program sederhana. Kali ini Padil akan kasih cara mengubah program menghitung volume kubus menjadi sebuah inputan.

Fungsi inputan ini yaitu agar program yang kita buat bisa dipakai untuk siapa saja, dan nilainya tidak konstan atau bisa diisi sesuai keinginan kita. Kalau menggunakan program biasa seperti waktu lalu, kita sudah menentukan angka tertentu nih buat keterangan inputnya, nah kalau ini kita bisa ganti dengan angka berapapun karena menggunakan inputan. 

Kali ini aku akan pakai metode inputan dengan Buffered Reader, apa sih itu Buffered.. Buffered Reader merupakan salah satu Class Library yang disediakan oleh Java OOP untuk melakukan proses Input Class. Class tersebut dapat dipanggil dengan melakukan import library. 

Seperti ini nih yang mau tau penampakan dari Buffered Reader :


Secara garis besar, kurang lebih begitulah bentuk kerangka umum inputan. Oh iya, disini Padil pakai inputan Buffered ya guys. Nah ini dia contoh menghitung volume kubus menggunakan inputan :


Gambar diatas merupakan program untuk menghitung volume kubus menggunakan Buffered, tidak terlalu banyak perbedaan jika tidak menggunakan Buffered kan. Hasilnya pun berbeda jika menggunakan Buffered, akan tampak seperti ini :


Selamat mencoba....

0 komentar:

Posting Komentar